24 Juni 2019

Bintang Sains 2019 di Kecamatan Padarincang, Siswa Kembar Lolos Sepuluh Besar

Ada yang menarik pada gelaran kesembilan road show Bintang Sains 2019 di Kecamatan Padarincang yang berlangsung di gedung SDN Padarincang 1, Rabu (23/1). Siswa kembar lolos sebagai sepuluh finalis perwakilan Kecamatan Padarincang, yakni Lutfi Perdana dan Lucky Permana. Keduanya siswa kelas V dari SDN Cisaat.

Selama jalannya lomba, siswa kembar itu mampu menjawab semua soal yang dibacakan host dengan benar dan sportif tanpa tengok kiri kanan. Di Padarincang, Bintang Sains 2019 diikuti 192 siswa dari 38 sekolah.

Lomba dibagi tiga sesi. Sesi pertama diikuti 64 peserta dan meloloskan 12 peserta ke babak penentuan. Sesi kedua, sebanyak 28 peserta yang lolos ke babak penentuan dari 64 peserta. Sedangkan sesi ketiga menyisakan 19 peserta dari 64 peserta yang lolos ke babak penentuan. Kemudian, ke-59 peserta yang lolos tahap awal itu dilombakan kembali hingga mengerucut menjadi sepuluh finalis. Lomba disaksikan Kepala Seksi (Kasi) Kesiswaan Bidang SD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Aat Supriyad