21 September 2019

Berharap Wisata di Anyer Cepat Pulih

SERANG – Berbeda dari musim liburan tahun-tahun sebelumnya,  tahun ini banyak hotel di Anyer sepi pengunjung. Hal ini dampak bencana tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu.

Corporate Secretary and Legal Sanghyang Indah Spa Resort Nadia Irene mengatakan, hampir sebagian besar pengusa hotel di Anyer alami kerugian. Katanya, banyak pengunjung dari berbagai daerah yang membatalkan acara menginap.

“Jelas kita merugi.  Tahun-tahun sebelumnya kalau musim liburan seperti ini hampir seratus persen kamar terisi. Lah sekarang,  okupnasi kita rugi 100 persen, ” katanya, Sabtu (5/1).

Ia memaklumi kondisi itu karena ada bencana tsunami di Selat Sunda,  yang membuat para pengunjung ketakutan datang ke Anyer.  Namun dirinya mengaku,  Anyer sejauh ini dalam kondisi aman.

” Ya kan yang kena dampak erupsi gunung Anak Krakatau itu Carita,  Tanjung Lesung,  Labuan,  Ujung Kulon,  kalau di sini mah enggak. Saya berani jamin aman,” katanya.

Hal senada dikatakan pengelola hotel bernama Baron Indrajaya. Kerugian yang dialami pengusaha hotel di Anyer sangat parah.  Katanya, setelah bencana tsunami itu, hampir tidak ada pengunjung sama sekali. Ia berharap,  pemerintah provinsi Banten melakukan upaya agar objek wisata di Anyer kembali ramai.