17 November 2018

Bupati Serang Yakin Interchange Cikande Bisa Dongkrak Investasi di Serang Timur

Pemerintah Kabupaten Serang optimis setelah dibukanya interchange tol Cikande di Desa Julang, Kecamatan Cikande akan berdampak semakin bertambahnya investor yang masuk di wilayah Serang Timur.

Banyak dari para investor ini menanyakan akses masuk ke wilayah tersebut. Menurut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dengan kondisi sebelum adanya interchange, investor sedikit kesulitan untuk masuk.

“Beberapa investor juga menanyakan soal akses. Pasti akan berdampak, kami punya kawasan industri disana dan investor akan lebih tertarik lagi,” terang dia usai MoU dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Serang, di Pendopo Bupati, Kota Serang, Selasa (13/2).

Disinggung soal cost sharing perusahaan yang belum tuntas, yang sudah ditandatangani oleh 150 perusahaan. Pemkab akan terus menanyakan kepastian pembayaran cosh sharing ini. Meskipun akan segera dibuka, MoU yang sudah disepakati ini akan lanjut hingga selesai. “MoU jalan terus, karena tidak bisa dikaitkan antara selesainya MoU dengan pembukaan interchange.”

Sayangnya, interchange tol Cikande ini dipastikan gagal akan dikunjungi Presiden Jokowi Dodo. Pasalnya, banyak titik-titik kunjungan, pada Rabu (14/3). “Intinya Presiden, Gubernur atau saya sendiri yang buka, tidak ada persoalan. Secepatnya interchange-red) bisa dibuka,” pangkasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul@gmail.com)