21 Oktober 2018

Penggunaan Gerbang Tol Cikande Tunggu Izin Layak dari Kementrian PUPR

ERANG – Tim dari Korlantas Mabes Polri, Kementrian Pekerjaan Umum, Kementrian Perhubungan, Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) dan Pemerintah Kabupaten Serang meninjau langsung Interchange Jalan tol Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (7/3). Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kelayakan fisik tol, yang berada di Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

 

Kelayakan fisik tol itu meliputi, kontruksi, teknis, administrasi, keselamatan pengguna jalan, rambu-rambu dan kelengkapan kepemilikan aset. “Semuanya dicek. Tapi ini belum serah terima ke BPJT. Menunggu surat ijin layak operasi di Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang Roni Natadipraja melalui sambugan telepon, Rabu (7/3).

 

Kabar akan diresmikan pada 14 maret mendatang, sambung Roni masih berupa rencana yang bersamaan dengan jadwal Presiden Jokowi Dodo meninjau Tol Serang-Panimbang. Itu pun bila serah terima kelayakan sudah terealisasi. “Penilaian mereka saat peninjauan, layak. Tinggal nunggu ijin layak dari kementrian. Kami tidak bisa menentukan kapan, tapi kami ingin secepatnya dibuka dan diresmikan,”