24 Juni 2019
Survey Kepuasan Masyarakat 2018

Survey Kepuasan Masyarakat 2018

Hasil Survey Berdasarkan Ruang Lingkup Pelayanan

Hasil Survey Kepuasan Masyarakat berdasarkan ruang lingkup pelayanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah sebagai Berikut :

 

Hasil Survey Kepuasan Masyarakat 2018  berdasarkan Ruang Lingkup Pelayanan

 

No.

RUANG LINGKUP PELAYANAN

NILAI RATA-RATA

POSISI UNSUR

NILAI INDEKS UNSUR

KRITERIA MUTU PENILAIAN

RL1

Persyaratan

3,22

Diatas Rata-Rata

8.95

B (Baik)

RL2

Prosedur

2,96

Dibawah Rata-Rata

8.74

 

B (Baik)

RL3

Waktu pelayanan

3,33

Diatas Rata-Rata

9.27

A (Sangat Baik)

RL4

Biaya/Tarif

3,15

Dibawah Rata-Rata

8.85

 

B (Baik)

RL5

Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan

3,20

Diatas Rata-Rata

9.02

 

A (Sangat Baik)

RL6

Kompetensi Pelaksana

3,27

Diatas Rata-Rata

9.08

A (Sangat Baik)

RL7

Perilaku Pelaksana

3,29

Diatas Rata-Rata

9.24

A (Sangat Baik)

RL8

Maklumat Pelayanan

3,09

Dibawah Rata-Rata

8.75

 

B (Baik)

RL9

Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

3,18

Dibawah Rata-Rata

8.87

 

B (Baik)

Rata-Rata Semua Unsur

3,19

Rata-Rata

8,98

B (Baik)

Nilai SKM

 

 

 

80,77

B (Baik)

 

Dari tabel dapat dilihat bahwa dengan Nilai SKM DPMPTSP Kabupaten Serang Sebesar 80,77 poin, disimpulkan bahwa Kategorisasi Mutu Pelayanan “B” dengan arti bahwa Kinerja Unit Pelayanan adalah baik yang didukung oleh hampir semua ruang lingkup pelayanan berkatagori “Baik”.

Jika dilihat dari Nilai Rata-Rata (NRR) ruang lingkup pelayanan, ruang lingkup pelayanan yang memiliki  Nilai Rata-Rata tertinggi  adalah  ruang lingkup  “Waktu Pelayanan” dengan nilai rata-rata 3,33 poin dengan posisi unsur diatas rata-rata. Sesuai dengan urutan nilai rata terbesar Nilai Indeks dari masing-masing ruang lingkup pelayanan dengan nilai tertinggi pada Indeks ruang lingkup waktu pelayanan dengan nilai indeks sebesar 9,27 poin dan kriteria mutu penilaian A (sangat baik). Lebih jelas dapat dilihat tabel ruang lingkup dengan nilai terbaik dibawah ini.